You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Transjakarta Terbakar Di Halte Masjid Al Azhar
"Tadi jam 07.35 menurut pengemudi saat tiba dihalte ini terdengar ledakan seperti ban pecah. Namun saat diperiksa kebelakang, malah terlihat kepulan asap muncul dari ruang mesin dibelakang bus," ujar AKBP Timin, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, K.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Transjakarta Terbakar di Depan Al-Azhar

Fakta memprihatinkan mengenai kondisi bus Transjakarta kembali terlihat. Sebuah bus Transjakarta gandeng dengan nomor polisi B 7470 IV jurusan Kota-Blok M terbakar di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di Halte Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, seluruh badan bus buatan Tiongkok tersebut hangus terbakar.

Menurut pengemudi, saat tiba di halte ini terdengar ledakan seperti ban pecah. Namun saat diperiksa, malah terlihat kepulan asap dari ruang mesin di belakang bus

Peristiwa terbakarnya moda transportasi kebanggaan warga Jakarta itu terjadi sekitar pukul 07.35. "Menurut pengemudi, saat tiba di halte ini terdengar ledakan seperti ban pecah. Namun saat diperiksa, malah terlihat kepulan asap dari ruang mesin di belakang bus," ujar AKBP Timin, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, Kamis (28/8).

Melihat kepulan asap, petugas halte dan sopir berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) yang Ada di bus. Selain itu, para penumpang dievakuasi melalui pintu darurat. "Petugas langsung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam yang ada di bus dan halte, tapi tidak berhasil. Api justru semakin membesar sehingga membakar seluruh badan bus. Bahkan, sempat terdengar beberapa kali ledakan," ucapnya.

Kapal Dishub DKI Terbakar di Perairan Pulau Pari

Tak hanya bus, si jago merah juga menghanguskan sebagian bangunan Halte Masjid Agung Al-Azhar. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi. "Setelah berjibaku selama satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan petugas," katanya.

Sopir bus naas tersebut, kata Timin, sudah dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk pemeriksaan. Sementara, hingga pukul 09.20 WIB, bangkai bus yang terbakar belum dievakuasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personAldi Geri Lumban Tobing